Mantan Ratu India Hidup dalam Kemiskinan

Posted: November 14, 2010 in Uncategorized

Liputan6.com, Sattur: Hidup dalam kemiskinan. Itulah yang kini dijalani Appamma Kajjallappa, istri ketiga Raja Venkateswara Ettappa, penguasa di Virudhunagar, India. Bersama anaknya, dia rela hidup di sebuah gubuk dan berjuang keras untuk mendapatkan sesuap nasi.

Lho, memang ke mana harta benda peninggalan suaminya “Sudah saya sumbangkan ke rakyat,” kata Appama, baru-baru ini. Bahkan, istana peninggalan juga sudah berubah menjadi sebuah sekolah demi memenuhi permintaan rakyat.

“Anggota keluarga kami sangat murah hati. Kami menyumbangkan segalanya demi kejehateraan desa. Itulah yang harus dilakukan oleh seorang pemimpin,” tambah Appama.

Appama menambahkan, “Mungkin dulu saya adalah seorang ratu, tapi kini saya bukan siapa-siapa lagi. Kami sangat miskin.”

Beberapa penduduk desa merasa iba dengan nasib ratu mereka. Sebenarnya, Appamma bekerja di kuil saat ada perayaan ataupun persembahan. Namun, setiap kali penduduk ingin memberikan sesuatu, Appama selalu menolak. Ia beranggapan melayani kuil suci merupakan suatu kehormatan bagi dirinya.(Bernama/DES/ULF)

Dari hal diatas setidaknya kita dapat berkaca dari wanita ini, betapa mulia dan suci hatinya yang sanggup mengorbankan semua harta bendanya untuk kepentingan rakyatnya, doktrin-doktrin seperti inilah yang menjadi sangat baik dan perlu dicontoh oleh semua manusia yang ada di muka bumi ini, namun apa yang terjadi saat ini, semua mengejar materi tidak lagi memikirkan orang-orang yang menderita kesusahan, seperti di indonesai mana suara-suara yang ekstrim kepada pemerintah dikala ada bencana semua terbungkam mulut tidak ada yang komentar, semua bisanya menjelekkan pemerintah orang-orang terhormat dan berdasi yang menyebut wakil rakyat disana memalingkan diri tidak ada suatu gerakan untuk kepedulian kepada saudara-saudara kita di daerah bencana, semoga mental-mental orang kaya gini diobati oleh Yang Maha Kuasa dan disembuhkan dari segalah Khilafnya, amin……………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s